Badan Wakaf Afsel Kunjungi Badan Wakaf Indonesia

JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Afrika Selatan (Awqaf of South Africa, Awqaf SA) berencana mengunjungi Badan Wakaf Indonesia (BWI), Rabu ini (4/6/2014

BWI Sosialisasikan Wakaf Uang di Sumbar
Membangun Perwakafan Negeri Dengan Nazhir Muda
Perwakilan BWI Kabupaten Raja Ampat Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

JAKARTA, BWI.or.id—Badan Wakaf Afrika Selatan (Awqaf of South Africa, Awqaf SA) berencana mengunjungi Badan Wakaf Indonesia (BWI), Rabu ini (4/6/2014) pukul 13.00 WIB, di Kantor BWI, Gedung Bayt Al-Quran Lantai 2, TMII, Jakarta Timur.

 

 

Kunjungan ini dinilai penting untuk berbagi pengalaman dan meningkatkan kerja sama perwakafan di antara kedua negara. Sebelumnya, Badan Wakaf Indonesia pernah berkunjung ke Awqaf SA pada Desember 2009. Saat itu, Wakil Ketua BWI Mustafa Edwin Nasution yang ditunjuk untuk datang ke sana.

 

 

“Sebagai sesama lembaga filantropi wakaf, BWI sangat senang menerima kunjungan dari Awqaf SA. Kunjungan dari Afsel ini menunjukkan bahwa wakaf sudah mendunia,” tutur Direktur Eksekutif BWI Achmad Djunaidi, Selasa (3/6/2014) sore.

 

Sementara, Mustafa Edwin Nasution menilai, eksistensi Awqaf SA menunjukkan bahwa wakaf merupakan konsep ekonomi Islam yang bisa diterima oleh semua negara dengan latar belakang agama yang bermacam-macam. Meski bukan negara Islam maupun berpenduduk mayoritas Islam, Afrika Selatan, menurut Edwin, mempunyai gairah yang besar untuk mengembangkan filantropi wakaf.

 

Terkait dengan kunjungan Awqaf Sa ke BWI, “kami (BWI) akan menjadikan ajang ini sebagai sarana menjalin ukhuwah Islamiyah dengan mereka,” kata Edwin.

 

Dalam kunjungan kali ini, rencananya delegasi dari Awqaf SA dipimpin oleh Zeinoul A. Cejee, Dewan Manajemen Awqaf SA. Turut mendampingi mereka adalah beberapa pengurus harian dari Al Azhar Youth Leader Institue (AYLI).[]

 

Penulis: Nurkaib

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: