RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Adakan Operasi Katarak Gratis

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Adakan Operasi Katarak Gratis

  BANTEN, BWI.or.id--Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV melaksanakan operasi

Pansel BWI Laksanakan Psikotes Calon Anggota BWI 2017
Inginkan Tata Kelola Wakaf yang Lebih Baik, BWI Selenggarakan Seminar Internasional dan Public Hearing Mengenai Waqf Core Principles
Kanwil BPN Babel Serahkan 30 Sertifikat

 

BANTEN, BWI.or.id–Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Indosiar dan SCTV melaksanakan operasi katarak gratis pada Selasa (14/11/2017). Operasi katarak rumah sakit mata wakaf ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Operasi Katarak Gratis ini merupakan kerjasama Dompet Dhuafa, Indosiar dan SCTV. Kami berharap dengan operasi katarak gratis ini, banyak masyarakat kurang mampu yang terbantu dan bisa teratasi keluhan pada matanya” ujar dr. Ihsan, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Serang.

Dikatakan dr. Ihsan, operasi tahap 1 ini sekitar 35 pasien diperiksa dan akan menerima manfaat operasi katarak secara cuma-cuma. Bukan hanya itu, mulai dari pemeriksaan sampai dengan penjemputan, pasien sangat dimudahkan.

“Bahkan untuk tahap screening, pasien tidak mengeluarkan biaya sepeserpun karena tim dokter langsung memeriksa ke lokasi pasien tersebut berada,” jelas dr. Ihsan.

Begitupun di hari operasi tahap 1 ini, pasien di mobilisasi dan ditanggung transportasinya oleh Dompet Dhuafa, dari 35 pasien yang dilakukan pemeriksaan dan operasi, 20 diantaranya berasal dari beberapa Desa di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang.

Senada dengan dr. Ihsan, drg. Wahyu selaku Direktur Direktorat Kesehatan Dompet Dhuafa juga menyampaikan bahwa peralatan operasi di RS Mata Achmad Wardi sudah menggunakan alat-alat canggih.

“Alat-alat pemeriksaan maupun operasi mata sudah canggih dengan teknologi terkini, teknologi ini diharapkan mampu memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal bagi masyarakat yang berobat ke RS Mata Achmad Wardi “ ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, Barnas selaku relawan yang membawa puluhan orang penderita operasi katarak dari Munjul, Pandeglang mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat Munjul, operasi katarak gratis ini sangat membantu dan bermanfaat, terlebih pasien di support mulai dari pemeriksaan, transportasi dan kebutuhan lainnya”, ujarnya sambil tersenyum.

Operasi katarak gratis tahap dua akan dilaksanakan Bulan Desember 2017 mendatang.

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD merupakan rumah sakit yang dibangun di atas tanah wakaf dari keluarga Achmad Wardi. Nazhirnya adalah Badan Wakaf Indonesia, sedangkan pengelolanya adalah nazhir Dompet Dhuafa, salah satu nazhir yang sudah terdaftar pada Badan Wakaf Indonesia.[]

 

Editor: Nurkaib

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: