Kandidat Wali Kota Makassar Wakafkan Tanah

 Makassar (20/8/08) | Kandidat Wali Kota Makassar Idris Manggabarani menepati janjinya mewakafkan sebidang tanahnya seluas 3.500 meter perse

Kupon Wakaf untuk Masjid Terapung
Peningkatan Kualitas SDM LKS-PWU
Bangun Panti Asuhan di Atas Lahan Wakaf

 

Makassar (20/8/08) | Kandidat Wali Kota Makassar Idris Manggabarani menepati janjinya mewakafkan sebidang tanahnya seluas 3.500 meter persegi kepada Sayyid A Rahim Assegaf Puang Makka. Seremoni penyerahan sertifikat tanah tersebut dilaksanakan di puncak acara Milad Jamiyah Khalwatiah Syekh Yusuf Al Makassary dan haul wafatnya KH Djamaluddin Assegaf Puang Ramma yang meninggal dunia pada tahun 2006 lalu. Acara yang digelar di Balai Manunggal Jenderal M Jusuf tersebut dihadiri sekitar 3.000 jamaah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Idris yang didampingi calon wakilnya, Adil Patu, menandatangani dan menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah tersebut ke Puang Makka, guru tarekat yang berafiliasi dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel.

Penyerahan tanah wakaf disaksikan oleh Dirjen Bimma Departemen Agama RI Prof Nasaruddin Umar, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Ketua DPD Partai Hanura Sulsel Dewie Yasin Limpo, Yusran paris, serta beberapa kandidat Wali Kota Makassar lainnya.

"Kami mewakafkan tanah ini ke Puang Makka karena kami percaya dengan yayasan yang dibinanya untuk pengembangan pendidikan umat," kata idris kepada wartawan didampingi Koordinator Tim Media Dedy Alamsyah, (10/8). 

Sekedar diketahui, Lokasi tanah yang tanah yang dihibahkan tersebut berada di wilayah perumahan milik Idris Manggabarani, Citra Sudiang Indah. Letaknya yang berada di dataran tinggi memberikan nilai lebih yaitu pasti bebas banjir dan sejuk serta tenang untuk kegiatan belajar mengajar. (trbn-tmr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: