Badan Wakaf Terima Kunjungan Studi Lapangan STIS Muhammadiyah Pringsewu Lampung

Badan Wakaf Terima Kunjungan Studi Lapangan STIS Muhammadiyah Pringsewu Lampung

Badan Wakaf Indonesia (BWI)  menerima kunjungan dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Muhammadiyah Pringsewu L

Berwakaf Meski di Waktu Sulit
Rahasia Dibalik Rasullah Banyak Bersedekah Saat Ramadan
Gelar Pertemuan, Wapres RI Dukung Forjukafi Gelorakan Literasi Serta Optimalisasi Pengelolaan Wakaf

Badan Wakaf Indonesia (BWI)  menerima kunjungan dari mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Muhammadiyah Pringsewu Lampung. Peserta kunjungan yang terdiri dari 28 orang itu, diterima dan diajak berdiskusi langsung oleh Diba Anggraini Aris selaku Komisioner BWI Divisi Humas, Sosialisasi, dan Literasi Wakaf, di ruang rapat BWI pusat di Jakarta. Senin (25/11/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Diba Anggraini menuturkan bahwa sesuai Undang-undan Nomor 41 Tahun 2004, BWI dibentuk untuk memajukan dan mengembangkan perwakafan di Indonesia. “BWI didirikan guna memajukan dan mengembangkan perwakafan di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, perempuan yang akrab disapa Diba mengatakan selama ini BWI dalam memperkenalkan wakaf serta manfaat wakaf ke para mahasiswa adalah dengan melakukan edukasi dan literasi ke kampus-kampus baik yang dijawa maupun luar jawa melalui program yang dinamai Wakaf Goes to Campus (WGTC).

“BWI sudah melakukan  kegiatan literasi Wakaf Goes to Campus (WGTC) ke beberapa universitas seperti, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas  Airlangga Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, dan UIN Raden Fatah Palembang,” terangnya.

Penulis : Taufiq
Editor   : Khayun

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: