Wakil Presiden RI Buka Acara Rakornas Badan Wakaf Indonesia

Wakil Presiden RI Buka Acara Rakornas Badan Wakaf Indonesia

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin membuka dan memberi sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Badan Wakaf Indonesia  di H

Gelar Rakornas, BWI Sampaikan Program Prioritas 2021-2024
KH. Cholil Nafis: Peradaban Islam Dibangun Dengan Wakaf
Perwakilan BWI Kabupaten Raja Ampat Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan

Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin membuka dan memberi sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Badan Wakaf Indonesia  di Hotel Aryaduta, Jakarta. Selasa malam (10/12/2019).

KH. Ma’ruf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Badan Wakaf Indonesia periode 2017-2020 yang telah mengundangnya dalam kegiatan tersebut.

Mantan ketau umum MUI itu menilai wakaf  dapat mengurangi angka ketimpangan dan kemiskinan. Menurutnya, wakaf memiliki potensi besar membantu umat jika dikelola dengan produktif. 

“Masalah kemsikinan dan ketimpangan menjadi masalah yang masih kita hadapi. Masalah ini harus dihilangkan oleh umat itu sendiri salah satunya oleh umat yang melakukan pengelolaan wakaf dengan produktif,” kata Kiai Ma’ruf Amin saat membuka kegiatan Rakornas Badan Wakaf Indonesia (BWI)  di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Selasa (10/12) malam. 

Selain itu, kiai terkemuka asal Banten ini menjelaskan wakaf termasuk hal terpenting yang harus diketahui masyarakat karena dapat mendorong peningkatan kesejahteraan serta martabat umat muslim. Kehadiran wakaf produktif sangat diperlukan, hal tersebut karena tepat dengan kondisi negara indonesia, yang masih memiliki warga miskin.

Editor  : Badan Wakaf Indonesia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: