New Normal, Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi BWI-DD Siap Buka Layanan Retina Center

New Normal, Rumah Sakit Wakaf Achmad Wardi BWI-DD Siap Buka Layanan Retina Center

Memasuki era normal baru (new Normal), Rumah Sakit (RS) Achmad Wardi BWI Serang siap untuk membuka layanan retina center dengan menerapkan protokol ke

Kementerian ATR Permudah Sertifikasi Tanah Wakaf Melalu Aturan Baru
Sukuk Wakaf Ritel Seri Pertama
Forum Nazhir Wakaf Produktif Dukung GNWU

Memasuki era normal baru (new Normal), Rumah Sakit (RS) Achmad Wardi BWI Serang siap untuk membuka layanan retina center dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Memasuki new normal, tentunya layanan kami sudah bisa melakukan sub spesialis terutama untuk retina dan glokum. Dengan peralatan yang ditatangkan hasil dari program badan wakaf indonesia dengan bank Indonesia,” kata Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr Badrus Sholeh usai melakukan audensi bersama Sekda Kabupaten Serang di Serang, Kamis (09/07/2020).

Badrus mengatakan, pihaknya juga melayani pasien pengguna BPJS kesehatan serta masyarakat yang kurang mampu yang bekerja sama dengan dompet dhuafa.

“Jadi masyarajat yang tidak pinya BPJS husus untuk pelayanan mata bagi masyarajat mereka akan didatangi dari dhompet dhuafa secara grtais,” katanya.

Selain itu, dikatakan Badrus, dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap pasien, pihaknya juga tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan COVID-19.

“Masuk ke era new normal kita melakukan beberapa pengaturan, jadi kita ada batasan pasien yang dateng sehingga tidak boleh berkerumun, kita atur jarak. Dan pasien juga diwajibkan untuk memakai masker,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa RS Mata Achmad Wardi-BWI sudah bekerja sama juga dengan mitra pembayaran, seperti asuransi Admedika, OWLEXA dan BPJS Kesehatan. Ada juga program dari LKC Dompet Dhuafa yang khusus melayani masyarakat yang tidak memiliki BPJS Kesehatan atau pun biaya untuk berobat.

“Alhamdulilah dari sekda mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini akan di folow up bisa memberikan kesehatan mata terutama untuk retina dan glokum di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sachiri mengapreaiasi dengan keberadaan RS Mata Achmad Wardi yang telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Serang

“Yang jelas ini adalah satu hal yang sangat membahagiakan, selama ini masyarakat yang berobat kesehatan mata itu sangat sulit, harus pergi ke Bandung atau Jakarta,” ucapnya.

ia mengatakan, kedepan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan RS Mata Achmad Wardi dalam meberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik keberadaan RS mata ini, tentunya kita akan kami tindak lanjuti dengan sebuah MoU kerjasama antara RS dengan Pemda Serang,” kata Sekda.

(ipost)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: