Update Terbaru! Wakaf Uang ASN Kemenag Capai 4,02 Milyar

Update Terbaru! Wakaf Uang ASN Kemenag Capai 4,02 Milyar

Hingga Kamis (07/1/2020), gerakan wakaf uang ASN Kemenag mencapai Rp4,025 miliar sumber data Badan Wakaf Indonesia. Gerakan tersebut merupakan bagian

Update! Daftar Nazhir Wakaf Uang Juli 2021
Materi Penyuluhan Hukum Wakaf Seri 04 2022
Konsolidasi Zakat dan Wakaf Dunia

Hingga Kamis (07/1/2020), gerakan wakaf uang ASN Kemenag mencapai Rp4,025 miliar sumber data Badan Wakaf Indonesia. Gerakan tersebut merupakan bagian dari rencana strategis Kementrian Agama Republik Indonesia pada tahun 2020-2024 yang bekerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia.

Sebelumnya, Kementerian Agama melakukan peluncuran gerakan wakaf uang pada akhir Desember 2020. Acara tersebut dilakukan secara virtual oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melalui zoom meeting.

Pada Kesempatan itu, Menag mengatakan Wakaf merupakan pilar ekonomi yang secara potensial berkontribusi menghadirkan kesejahteraan bagi umat. Wakaf uang menjadi bagian penting dalam program penguatan ekonomi dan keuangan syariah.

Menambahkan, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mengatakan wakaf uang yang terkumpul dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama akan diserahkan kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk diinvestasikan. Hasil investasi dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

COMMENTS

WORDPRESS: 1
  • comment-avatar
    Nurul huda tanggulun 3 tahun ago

    Nanam satu tumbuh seribu tanam kanlah di awali basmalah
    Amal takan putus sampai hari pembalasan

DISQUS: