BWI Ungkap Strategi Sukseskan GNWU

BWI Ungkap Strategi Sukseskan GNWU

Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Istana Negara, Jakarta pada Senin

Ramadan 2022, Pengumpulan Ziswaf Meningkat
Milenial Depok Kembangkan Inovasi Wakaf Hidroponik
Wakil Ketua BWI Lantik Pengurus Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2020-2023

Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) telah diluncurkan oleh Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin di Istana Negara, Jakarta pada Senin 25 Januari 2020 lalu.

Guna mensukseskan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) yang telah diluncurkan, Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia, Imam Teguh Saptono mengungkapkan Salah satu caranya adalah  peningkatan literasi wakaf masyarakat.

“Selain itu, strategi juga dengan peningkatan kapasitas dan kapabilitas nazir, penguatan aspek regulasi, transparansi dan pengawasan nazir, termasuk di dalamnya pengembangan sistem informasi perwakafan,” kata Wakil Ketua BWI, Imam T Saptono dilansir dari laman Republika.co.id, Rabu (27/1/2021).

Selanjutnya, peningkatan aksesibilitas masyarakat dalam melakukan wakaf uang. Dalam hal ini terkait proses digitalisasi, inovasi produk serta layanan dari Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU). Sekaligus meluruskan opini yg beredar di masyarakat terkait pengelolaannya.

COMMENTS

WORDPRESS: 1
  • comment-avatar
    Iswardin 3 tahun ago

    Program ini sangat penting untuk diimplementasikan ditingkat kab/kota, justru itu penguatan lembaga yang bersentuhan dengan program itu harus dikuatkan kembali, seperti perwakilan BWI dan seksi zakat wakaf di kemenag.
    Fakta di lapangan bahwa masyarakat kurang peduli dan kurang percaya terhadap pengelolaan wakaf ini

DISQUS: