Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Ikut Berpatisipasi Dalam Gerakan Wakaf Uang

Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Ikut Berpatisipasi Dalam Gerakan Wakaf Uang

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman  Deru memukul gong sebagai tanda pembukaan Launching Gerakan Wakaf Uang Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di

Jajaki Pembentukan lembaga Wakaf, Pimpinan STAIB Lakukan Audiensi dengan Badan Wakaf Indonesia
Bulan Yang Mulia Itu Ramadan
UU P2SK Disahkan, Potensi Bank Syariah Kelola Dana Wakaf Sangat Besar

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman  Deru memukul gong sebagai tanda pembukaan Launching Gerakan Wakaf Uang Wilayah Provinsi Sumatera Selatan di di Graha Praja Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (16/03/2021).

Herman Daru menjelaskan bahwa Wakaf Uang bukan hanya bisa di lakukan kaum muslim saja tapi masyarakat yang beragama non muslim pun bisa berwakaf.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru mewakafkan uang 5 juta rupiah dan di ikuti para tamu undangan yang hadir, terkumpul 120 juta.

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur itu mengatakan, wakaf semakin ragam dan luas jenisnya tidak melulu tanah, bisa juga wakaf berupa wakaf uang.

Tapi sebenarnya Wakaf itu bisa berbentuk uang dan bisa di lakukan oleh masyarakat segala lapisan, baik ekonomi, agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya,” kata Gubernur Sumatera Selatan.

Gubernur Herman Daru berharap peran aktif dari pengurus Badan Wakaf Indonesia Provinsi Sumatera Selatan dalam mensosasilisasikan manfaat berwakaf, karna yang kita ketahui selama ini Wakaf hanya berbentuk tanah ataupun bangunan.

Selain itu, H. Herman Daru juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memberi dukungan BWI Provinsi Sumatera Selatan dalam menjalankan programnya. Salah satu bentuk dukungannya dengan meminjamkan mobil untuk operasional BWI SUMSEL.

“Saya, selaku Gubernur akan meminjam pakaikan mobil untuk operasional Badan Wakaf Indonesia Provinsi Sumatera Selatan agar eksis dan berkembang,” ujar Herman Daru

Herman Daru meminta dukungan serta peran aktif masyarakat masyarakat Sumatera Selatan agar badan Wakaf Indonesia ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat apalagi di masa saat ini yang perekonomian kita sedang menurun.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: