RS Mata Wakaf Achmad Wardi Gelar Workshop untuk Puskesmas se-Kabupaten Serang

RS Mata Wakaf Achmad Wardi Gelar Workshop untuk Puskesmas se-Kabupaten Serang

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD menggelar workshop Basic Eye Exam untuk seluruh Puskesmas di Kab. Serang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya RS Mata

Tanya Jawab Wakaf online Seri 2 2024: Strategi Digitalisasi untuk Akselerasi Pengembangan Wakaf Nasional
BWI Kerjasama IPB Investasikan Wakaf 200 Milyar di Sukuk Wakaf, Prof. Nuh: Contoh Bagi Kampus Lain
Jokowi dan Ma’ruf Amin Luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang Guna Dukung Percepatan Pembangunan

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD menggelar workshop Basic Eye Exam untuk seluruh Puskesmas di Kab. Serang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya RS Mata Achmad Wardi memberikan edukasi dan memberikan pelatihan langsung kepada dokter umum dan petugas indera agar bisa mendeteksi dini penyakit mata retina dan glaucoma yang bertujuan untuk mengurangi tingkat kebutaan yang ada di Provinsi Banten, pada Kamis (25/03/2021).

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 63 peserta dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Serang. Selain itu juga perwakilan dari dinas Kesehatan Kabupaten Serang sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga kegiatan workshop ini bisa terus dilakukan, sehingga bisa menambah wawasan dan keterampilan para dokter umum dan petugas puskesmas di wilayah Kabupaten Serang”. Ujar Ibu Heni Wihani, SKM selaku Sekretaris Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Workshop Basic Eye Exam ini menjadi salah satu ikhtiar RS Mata Achmad Wardi yang telah mengabdi selama 4 tahun menebar kebaikan untuk masyarakat di Provinsi Banten. Selain itu juga upaya yang dilakukan RS Mata Achmad Wardi memberikan fasilitas kesehatan gratis bagi dhuafa yang kurang mampu yang diantaranya operasi katarak, retina, dan glaucoma.

“RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit khusus mata berbasis wakaf yang fasilitas, alat-alatnya sudah canggih dan lengkap. Sehingga RS Mata Achmad Wardi ini bisa menjadi pilihan untuk masyarakat Banten agar tidak jauh-jauh periksa retina dan glaucoma, karena di Serang sudah ada dan tidak kalah dengan Rumah sakit yang ada di Jakarta. Saya berharap RS Mata Achmad Wardi ini menjadi icon Rumah Sakit khusus mata di Serang dan di Provinsi Banten. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan fasilitas dan manfaat yang luar biasa dari Ruma Sakit Wakaf ini”. Ujar dr. Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi.

Selama berjalannya kegiatan workshop Basic Eye Exam antusias dari peserta cukup tinggi, dimana peserta dapat menggunakan alat pemeriksaan secara langsung serta didampingi oleh dokter spesialis mata RS Mata Achmad Wardi. Dr. Rafrina Amnovebrianthy, SpM dalam penyampaiannya “penyakit retina dan glaucoma harus segera dideteksi sedini mungkin agar dapat ditindak lanjuti penanganannya oleh dokter spesialis mata”.

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD kedepanya akan terus mendukung program pemerintah mengenai kesehatan dan edukasi mata khususnya, dengan terus mengadakan pelatihan dan penambahan wawasan seperti ini. Tujuanya agar dokter umum dan petugas indera di puskesmas setiap wilayah yang ada di Banten dapat mendeteksi dini penyakit mata retina dan glaucoma pada masyarakat yang periksa di puskesmas.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: