Wakaf untuk Kantor dan Pendidikan

Jepara - Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kalinyamatan, Jepara akan segera memiliki Gedung NU. Gedung ini dibangun di atas tanah wakaf dari H A

RWI Resmikan Jembatan Wakaf di Garut
Perlu Digenjot, Wakaf Produktif Sumut Masih Dibawah 10 Persen
BWI Sosialisasikan Wakaf Produktif Kepada Para Nazhir di Bogor

Jepara – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Kalinyamatan, Jepara akan segera memiliki Gedung NU. Gedung ini dibangun di atas tanah wakaf dari H Abdul Wachid seluas 1.700 meter persegi yang berlokasi di desa Banyu Putih kecamatan Kalinyamatan.  Baru-baru ini, pembangunan gedung telah dimulai dan peletakan batu pertama dilakukan oleh KH Sya’roni Ahmadi, mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), akhir bulan kemarin.

“Selama ini MWC NU Kalinyamatan memang belum mempunyai gedung. Kepengurusan MWC NU Kalinyamatan baru berjalan satu tahun setelah pisah dari kecamatan Pecangaan,” kata Ketua MWC NU Kalinyamatan, KH Muchsinin yang diwakili Muh Affan, Sekretaris panitia pembangunan.

Pembangunan gedung MWC NU Kalinyamatan direncanakan menelan biaya Rp.1,4 miliar. Dana tersebut terkumpul dari swadaya masyarakat.

“Gedung MWC NU Kalinyamatan didesain dua lantai. Diharapkan setelah jadi, gedung tersebut akan menjadi pusat kegiatan NU dan Badan Otonomnya di kecamatan Kalinyamatan,” harapnya.

Ia menambahkan ke depan gedung NU juga berfungsi untuk kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dikelola Muslimat NU Kalinyamatan. (nuonline)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0