ITTC Berganti Nama Jadi Menara UMI

Makassar - Gedung  IT Trande Centre (ITTC) berlantai 10 yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Makassar akhirnya dimiliki Yayasan Wakaf Universitas Mu

Lembaga Wakaf di Nigeria Studi Banding Wakaf ke Indonesia
Tukang Becak Wakafkan Tanah untuk Bangun Masjid
Dukung Pengembangan Wakaf Produktif

Makassar – Gedung  IT Trande Centre (ITTC) berlantai 10 yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Makassar akhirnya dimiliki Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI). Pihak Yayasan Wakaf UMI dan H. Andi Sose sudah melakukan serah terima gedung tinggi tersebut.

Menurut Ketua Yayasan Wakaf UMI H.M. Mokhtar Noer Jaya didampingi Rektor UMI Prof Dr Hj. Masrurah Mokhtar kepada media di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, transaksi gedung negosiasinya berlangsung singkat, (27/8).

“Kalau sekarang gedung tersebut dikenal dengan nama ITTC, insya Allah dalam waktu singkat ini akan berubah nama menjadi Gedung Menara UMI,” ujarnya.

Lantai 1 dan 2 gedung diperuntukkan untuk kegiatan bisnis, lantai 3 Kedokteran Gigi, lantai 4, 5 , 6 Kedokteran Umum, lantai  7 ruang kuliah Pascasarjana, lantai 8 Kantor Biro Umum dan Akademik, lantai 9 Ruang Rektor dan para Wakil Rektor UMI, serta lantai 10 kantor Yayasan Wakaf UMI.

Pertimbangan UMI mengambil alih gedung tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan kantor dan ruangan kuliah khususnya Fakultas Kedokteran Umum dan Gigi.

Sementara itu Presiden Direktur Baruga 45 Andi Tenri Sose, SSn kepada media saat pimpinan UMI melakukan kunjungan di gedung tersebut, mengatakan, UMI dipilih untuk mengambil alih gedung karena antara UMI dengan H. Andi Sose sudah memiliki ikatan emosional.

Sebelumnya UMI juga mengambilalih Rumah Sakit 45. Sangat banyak peminat yang mengajukan penawaran, tetapi akhirnya UMI yang dipilih.

Nilai transaksi gedung tersebut sebesar Rp 35 Miliar dan sebagian diwakafkan oleh H. Andi Sose. “Karena kita mengetahui bersama bahwa Bapak Andi Sose sangat peduli dengan kegiatan sosial dan pendidikan, sehingga beliau mewakafkan sebagian dari nilai transaksi gedung tersebut, dan wakaf tersebut akan menjadi amal jariah,” terang Rektor UMI. (rls/una/fajar)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: