BWI Perwakilan Papua Periode 2023-2026 Dilantik

BWI Perwakilan Papua Periode 2023-2026 Dilantik

Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Papua periode 2023-2026 resmi dikukuhkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Papu

Wamen ATR/BPN Ungkap PTSL Sertifikasi Tanah Wakaf Meningkat
H. Djamaluddin, SH, M.Hum: Pentingnya Percepatan Sertifikasi Tanah Wakaf
Perkembangan Wakaf di Timur Tengah

Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Papua periode 2023-2026 resmi dikukuhkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, Setiyo Wahyudi mewakili Gubernur Papua.

Pengukuhan yang berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Jumat (4/8/2023) disaksikan langsung Kasubdit Pengamanan Aset Wakaf Kemenag RI, Zaenuri, Forkopimda Papua, Kepala Kejaksaan Tinggi Papua.

Hadir juga, Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua Marwan Sileuw, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jayapura, Abdul Hafid Jusuf, Kepala Bidang Pendidikan Islam Kanwil Kemenag, Papua H. Hamzah, tokoh agama, tokoh pendidikan, dan tokoh masyarakat.

“Pemerintah Papua memberikan apresiasi dan dukungan bagi setiap kehadiran lembaga yang bertujuan untuk memberi kontribusi bagi kemajuan pembangunan di Papua,” ujar Setiyo dalam rilisnya di Jayapura, Sabtu (5/8/2023).

BWI Perwakilan Papua, lanjut Setiyo, adalah salah satu pemangku kepentingan yang strategis yang dapat memberikan kontribusi nyata dan signifikan bagi persoalan-persoalan pembangunan di Papua.

“BWI memiliki program yang berpihak pada pembangunan ekonomi yang berpihak pada penduduk yang masih lemah secara ekonomi. Memberikan dukungan yang diperlukan BWI, sesuai tugas, fungsi dan kapasitas Pemerintah Papua,” jelasnya.

Kepala Bidang Pendidikan Kristen Yokbed Griapon mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Papua, mengajak BWI agar dapat meningkatkan kerja sama dengan Kementerian Agama, Pemerintah Daerah, serta stakeholder terkait lainnya agar wakaf produktif perlu ditumbuhsuburkan di Papua.

“Kita tentu meyakini bahwa wakaf produktif adalah pendekatan yang akan mempercepat pencapaian tujuan dan target wakaf, dimana hasil dan manfaat dapat segera dirasakan umat di berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, juga agama, secara berkelanjutan,” jelasnya.

Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat, Yuli Yasin berharap BWI Perwakilan Papua dapat membina para nazir yang ada di Provinsi Papua agar aset wakaf yang ada saat ini dapat dikelola lebih baik dan produktif, sehingga dapat memberikan manfaat besar kepada masyarakat

“Selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus perwakilan BWI Provinsi Papua masa bakti 2023-2026 yang baru saja dikukuhkan dan dilantik. Saya berharap dapat berkontribusi terhadap pelayanan sosial, pemberdayaan ekonomi maupun pembangunan infrastruktur publik,” jelasnya.

Susunan kepengurusan BWI Perwakilan Papua masa jabatan 2023-2026, yaitu Dewan Pertimbangan, Ketua dijabat Prof. Dr. Partino, dengan anggota H. Muhammad Yusuf dan H. Musa Rumbaru. Badan Pelaksana diketuai Prof. Dr. H. Idrus Alhamid, Wakil Ketua Sugiyantoro, Sekretaris Hj. Ani Matdoan, dan Bendahara Siti Mahmudah.

Divisi Pembinaan Nazhir beranggotakan Dr. H. Anang Firdaus dan H. Muhammad Wahib. Divisi Hubungan Masyarakat dijabat oleh Bay Wanda Sarfan, Divisi Kerja Sama, Kelembagaan dan Advokasi dijabat oleh Indira Kasim, Divisi Pendataan, Sertifikasi dan Ruislagh beranggotakan H. Syaiful Muhyiddin dan H. Shofwan Al Jauhari, Divisi Pengawasan dan Tata Kelola dijabat oleh Hendra Yulia Rahman.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: