BWI dan BI Launching Aplikasi Satu Wakaf Indonesia

BWI dan BI Launching  Aplikasi Satu Wakaf Indonesia

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma'ruf Amin meresmikan Masterplan Industri Halal Indonesia (MPIHI) dan aplikasi Satu Wakaf Indonesia. Hal ini

BWI Gelar Rakornas dan Luncurkan Gerakan Wakaf Indonesia
Materi Khutbah Jumat: Wakaf Itu Sedekah Jariyah
Prof Nuh Harap Sertifikasi Tanah Wakaf Dipercepat Saat Resmikan Kantor Perwakilan BWI Kota Surabaya

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin meresmikan Masterplan Industri Halal Indonesia (MPIHI) dan aplikasi Satu Wakaf Indonesia. Hal ini diharapkan bisa mempercepat pengembangan industri halal.

Demikianlah disampaikan dalam seremoni pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) ke-10 tahun 2023 yang mengangkat tema “Accelerating Sharia Economy and Finance through Digitalization for Inclusive and Sustainable Growth”, di Jakarta (26/10/2023)

“Hari ini kita juga lihat peluncuran masterplan keuangan syariah. Ini penting bagi pengembangan industri halal di tanah air. Saya minta kepada Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) bersama Kemenkeu dan lembaga terkait lainnya termasuk BI untuk kawal dan segera realisasi,” kata Ma’ruf.

“Ini sejalan dengan tugas pemerintah kota, yaitu bagaimana menyejahterakan masyarakat. Makanya, kita bareng-bareng bagaimana mengelola dan dibarapkan program BWI dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

MPIHI merupakan masterplan industri halal sebagai referensi bersama pengembangan industri halal Indonesia dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia. Adapun aplikasi Satu Wakaf Indonesia adalah aplikasi yang akan mengintegrasikan dan mengkolaborasikan secara nasional platform dari berbagai badan/lembaga wakaf dan amil zakat di Indonesia sehingga dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas baik dalam melakukan mobilisasi dana dan aset maupun dalam mendorong inklusi berkelanjutan.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: