Pelantikan BWI Provinsi Jambi oleh Profesor NUH Dapat Dukungan Penuh Dari Gubernur

Pelantikan BWI Provinsi Jambi oleh Profesor NUH Dapat Dukungan Penuh Dari Gubernur

Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad NUH, DEA melantik pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jamb

Bulan Yang Mulia Itu Ramadan
Ingin Tingkatkan Pengamanan Aset Wakaf oleh Nazhir, BWI Gelar Penyuluhan Hukum Wakaf Bagi Dai Daiyah Kersama Dengan MUI
Wakil Ketua BWI Buka Kegiatan Pembinaan Perwakilan BWI, Tatakelola Kenazhiran dan Bimtek Tukar Menukar Tanah Wakaf

Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI) Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad NUH, DEA melantik pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jambi periode 2023-2026 pada Rabu (29/11/2023) di Auditorium Rumah dinas Gubernur Jambi.

Acara tersebut diawali pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris BWI K.H. Sarmidi Husna, MA dan dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Badan Pelaksana BWI Prof. Dr. Ir. K.H. Mohammad NUH, DEA.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ir. K.H Mohammad NUH, DEA berpesan agar pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Jambi periode 2023-2026 perlu menata niat serta bersyukur karena dipertautkan dengan perwakafan yang insyallah ini akan dicatat menjadi amal yang baik dan menjadi keberkahan dalam kehidupan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan supaya menjadikan wakaf sebagai lifestyle karena tidak ada seorang sahabat Nabi SAW yang memiliki kemampuan, kecuali mereka wakaf, jadikan hari-hari kita terisi oleh kebaikan kebaikan, tiada hari tanpa wakaf, tiada hari Jum’at tanpa berwakaf, tiada Bulan tanpa berwakaf.

Maka dari itu pentingnya peningkatan dan penguatan literasi tentang perwakafan, menumbuhkan kesadaran public untuk berwakaf, pentingnya nazhir yang militansi dan kompeten sekaligus profesional dalam pengelolaan dan pengembangan perwakafan yang telah tersertifikasi.

Senada dengan Ketua BWI, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sosialisasi dan penguatan literasi perwakafan kepada masyarakat Jambi supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan akses informasi dan pendampingan perwakafan oleh BWI, untuk itu kami siap mendukung dan mensupport penuh program kerja yang akan dilakukan oleh pengurus baru Perwakilan BWI Provinsi Jambi periode Tahun 2023-2026, nanti akan kami bahas ploting anggaran agar bisa bersama-sama dengan pemrov Jambi untuk kolaborasi program perwakafan di Jambi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Prov. Jambi, Kakanwil Kemenag, Karo Kesramas, Ormas Islam, Ketua MUI, Ketua Baznas Provinsi Jambi, Pimpinan Bank Mega Syariah, Bank BI, Bank BSI, Kepala OPD se-Provinsi Jambi, Kepala KUA se Kota Jambi, IPARI Provinsi dan Kota Jambi, Ketua PHRI, Ketua Apri Provinsi dan Kota Jambi, Rektor UIN STS Jambi, Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi, Rektor Universitas Batanghari,  Rektor ITS NU Jambi, Rektor STAI Al Ma’arif Jambi, Rektor Universitas Jambi, Kepala sekolah MAN, MTsN, MIN se-kota Jambi.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: