Lantik Pengurus Perwakilan Jawa Timur, Ketua BWI Beri Arahan Galakkan Wakaf Catin

Lantik Pengurus Perwakilan Jawa Timur, Ketua BWI Beri Arahan Galakkan Wakaf Catin

Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI)  Prof. Mohammad NUH. DEA melantik Pengurus perwakilan BWI Jawa Timur periode 2024-2027 di Kantor Wilayah k

Masjid Salman ITB dan Wakaf Salman Bangun Rumah Quran untuk Mahasiswa
Wakaf dan Personal Finance
BWI Gelar Rakornas 2021 Besok

Ketua Pelaksana Badan Wakaf Indonesia (BWI)  Prof. Mohammad NUH. DEA melantik Pengurus perwakilan BWI Jawa Timur periode 2024-2027 di Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada Senin (22 januari 2024).

Dalam sambutannya, Ketua BWI Prof. NUH memberikan beberapa arahan kepada pengurus baru Perwakilan BWI Jawa Timur yaitu:

  1. Menata niat, rukun dan kompak. Jangan Tengkar karena akan kehilangan 3 sekaligus (Kehilangan Energi, Kesempatan dan Keberkahan).
  2. Menjadikan wakaf sebagai lifestyle melalui sosialisasi, literasi dan Gerakan wakaf uang serta wakaf melalui uang.
  3. Amankan (sertifikasi) dan berdayakan (produktif) aset wakaf-tanah.
  4. Fokus pada program yang achievable-realistik (project based).
  5. Perkuat sinergi dengan Kemenag, Pemerintah Daerah dan ATR/BPN serta lembaga pengelola aset umat dengan menjadi bagian dari solusi persoalan di khususnya kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.
  6. Perbanyak Nadzir Profesional (Sertifikasi Kompetensi Nadzir).
  7. Supaya bisa terus semangat dalam mengurusi wakaf.

Selain itu, pria yang pernah menjadi Rektor ITS juga mengatakan agar pengurus Perwakilan BWI Jawa Timur menggalakkan program wakaf calon pengantin karena potensinya dalam satu bulan bisa mencapai ratusan ribu pasangan yang menikah di jawa Timur. Bila ini dimaksimalkan potensinya sungguh Dahsyat dan luar biasa digunakan untuk membantu mebiayain  anak-anak yatim dan anak- anak  yang masih membutuhkan pendidikan namun menjadi korban perceraian. Apalagi saat ini banyak orang tua tunggal khususnya ibu yang bekerja keras menghidupi anaknya setelah berpisah dengan pasangan

“Dalam satu bulan ada sekitar 400.000 pasangan yang menikah di Jawa Timur ini potensinya sungguh luar biasa dan bisa ”, Ujarnya.

Serta Wakaf adalah simbol keabadian, sebagaimana cinta pasangan calon pengantin.

Kegiatan ini Dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur diwakili oleh asisten 3, administrasi umum. Dr. K.H.Ahmad Jazuli, ormas islam, baznas provinsi, ormas2 Islam sejawa Timur,  Dr. K.H.Ahmad Jazuli, mewakili Gubernur Jatim.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: