Gaungkan Wakaf Life Style, BWI Gelar Gebyar Wakaf Ramadan 2024

Gaungkan Wakaf Life Style, BWI Gelar Gebyar Wakaf Ramadan 2024

Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyelenggarakan Gebyar Wakaf Ramadhan 2024 dalam rangka memperkuat perwakafan di Indonesia. BWI berharap perwakafan semak

Model Pemberdayaan Wakaf Produktif
BWI Kerjasama IPB Investasikan Wakaf 200 Milyar di Sukuk Wakaf, Prof. Nuh: Contoh Bagi Kampus Lain
LWP NU dan Kemenag DKI Jakarta Luncurkan Pojok Wakaf Uang Calon Pengantin KUA

Badan Wakaf Indonesia (BWI) menyelenggarakan Gebyar Wakaf Ramadhan 2024 dalam rangka memperkuat perwakafan di Indonesia. BWI berharap perwakafan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi mainstream government policy atau kebijakan utama pemerintah.

Prof. NUH selaku ketua BWI dalam sambutannya menyampaikan wakaf bisa dijadikan lifestyle oleh berbagai kalangan. “Wakaf sifatnya abadi, manfaatnya abadi, nilainya abadi. Perlahan kami ingin menjadikan wakaf sebagai lifestyle,” ujar M. Nuh.

Lebih lanjut, M. NUH juga menyampaikan terima kasih karena mendapat kesempatan untuk menghidupkembangkan perwakafan nasional. Ia secara khusus menyampaikan terima kasih kepada BI yang telah membuatkan Super Apps bernama Satu Wakaf Indonesia. Super Apps ini bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan untuk berwakaf.

“Melalui Super Apps Satu Wakaf Indonesia, bisa wakaf perorangan, mau mulai wakaf Rp 5000, atau Rp 10.000 atau Rp 50.000 bisa,” ujar M. Nuh.

  1. Nuh juga menekankan pentingnya wakaf, sama halnya dengan zakat, infak dan juga sedekah.

“Antara zakat, infak, sedekah, dan wakaf ini yang benar memang satu kesatuan. Tidak bisa dipisah-pisah. Jadi zakat, infak, sedekah, dan wakaf ini satu kesatuan orientasinya untuk kemaslahatan,” lanjutnya.

Dengan adanya Gebyar Wakaf Ramadhan 2024 pihaknya berharap bisa menjadi langkah agar semakin banyak orang yang mengetahui dan mengerti pentingnya wakaf. “Semoga literasi wakaf semakin membuat banyak orang berniat untuk berwakaf,” pungkas M. Nuh.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: