Dipercaya Kemenkeu, Mega Syariah Incar Penjualan SWR005 Sampai Rp.15 Miliar

Dipercaya Kemenkeu, Mega Syariah Incar Penjualan SWR005 Sampai Rp.15 Miliar

Bank Mega Syariah menargetkan penjualan Sukuk wakaf ritel (SWR) 005 dapat mencapai Rp15 miliar setelah mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan

Materi Tanya Jawab Wakaf Seri 12 2022: Manajemen Wakaf Korporasi
Badan Wakaf Indonesia Prov. Jawa Barat Periode Tahun 2020-2023 Resmi Dilantik
Press Release Luncurkan Cakeb Ramadan, Wakaf Salman ITB Semangat Sebar Manfaat Hingga Ke Pelosok Indonesia

Bank Mega Syariah menargetkan penjualan Sukuk wakaf ritel (SWR) 005 dapat mencapai Rp15 miliar setelah mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai salah satu bank syariah pelaksana Cash Waqf Linked Sukuk Ritel (CWLS).

CWLS merupakan investasi wakaf uang pada sukuk negara yang imbalannya disalurkan oleh Nazhir atau pengelola dana dan kegiatan wakaf untuk membiayai program sosial dan pemberdayaan ekonomi umat.

Sales & Distribution Division Head Bank Mega Syariah Dila Karnela Peter mengatakan, potensi sukuk wakaf perseroan cukup besar, di mana melalui sukuk wakaf ini, nasabah akan memperoleh fasilitas untuk berwakaf uang dan menempatkan uangnya pada instrumen investasi yang aman dan produktif.

“Keuntungan dari peternakan akan digunakan untuk membiayai santri-santri penghafal al-qur’an dan juga pengembangan peternakan. Sehingga, tidak hanya untuk kemandirian ekonomi, tetapi juga imbal hasil dari sukuk wakaf ini juga berkontribusi bagi dunia pendidikan,” ungkap Dila dalam keterangan resmi, Selasa (13/8/2024).

Adapun strategi pemasaran Sukuk Wakaf Bank Mega Syariah akan dioptimalkan melalui jaringan kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan didukung oleh berbagai promosi yang efektif dan tepat sasaran.

Dila bilang target penjualan SWR 005 akan diarahkan kepada nasabah, institusi pemerintah dan swasta, komunitas, lembaga Ziswaf, serta seluruh perusahaan dalam ekosistem CT Corpora.

Pesan Lewat Online

Masa penawaran Sukuk Wakaf Ritel seri SWR005 akan berlangsung pada tanggal 9 Agustus – 9 Oktober 2024. Selain datang langsung ke cabang Bank Mega Syariah, masyarakat juga dapat melakukan pemesanan secara online.

Nantinya, pembeli SWR 005 (wakif) juga akan menerima bukti konfirmasi kepemilikan CWLS Ritel dan sertifikat wakaf uang.

Sebelumnya pada SWR 004, Bank Mega Syariah mencatatkan penjualan lebih dari Rp 84 miliar, jauh melampaui target awal sebesar Rp 10 miliar, atau mencapai sekitar 847 persen dari target yang ditetapkan.

Selain itu, Bank Mega Syariah juga memberikan kontribusi lebih dari 75 persen dari total penjualan SWR004 yang mencapai lebih dari Rp 112 miliar di seluruh bank syariah penyalur.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: