Wamenag Bersama Ketua BWI Lakukan Soft launching Gerakan Indonesia Berwakaf

Wamenag Bersama Ketua BWI Lakukan Soft launching Gerakan Indonesia Berwakaf

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki bersama Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Kamaruddin Amin meluncurkan Gerakan Indonesia Berwakaf. Pelunc

Prof. Dr. Muhammad Nuh: Carilah Berkah Dengan Wakaf!
Inginkan Tata Kelola Wakaf yang Lebih Baik, BWI Selenggarakan Seminar Internasional dan Public Hearing Mengenai Waqf Core Principles
Nostalgia Wakaf Era Daulah Islamiah

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki bersama Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Kamaruddin Amin meluncurkan Gerakan Indonesia Berwakaf. Peluncuran ini bersamaan dengan Malam Puncak Harlah ke-17 BWI.

Ketua BWI, Kamaruddin Amin menjelaskan, melalui Gerakan Indonesia Berwakaf, BWI mengajak seluruh elemen kebangsaan dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berwakaf.

“Jadi kita ingin memberikan literasi kepada masyarakat bahwa berwakaf itu tidak harus aset, tidak harus tanah. Berwakaf bisa dengan uang, mulai dari 20 ribu saja bisa,” terang Kamaruddin, Jumat (30/8/2024).

“Kita membuat sebuah aplikasi, sekarang namanya itu Satu Wakaf. Itu bisa diakses dengan sangat mudah. Dengan itu masyarakat mudah berwakaf. 20 ribu dan seterusnya tergantung keikhlasan,” lanjutnya.

Wakil Menteri Agama RI, Saiful Rahmat Dasuki turut mengapresiasi capaian BWI pada momen tersebut. Menurutnya BWI telah menunjukkan perannya yang signifikan dalam membangun kesejahteraan umat melalui pengelolaan wakaf yang profesional dan amanah.

“Ke depan, kolaborasi antara Kemenag RI dan BWI harus terus ditingkatkan dalam membangun sistem pengelolaan wakaf yang lebih modern dan inklusif yang memungkinkan masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam pemanfaatan dan pengawasan wakaf,” ungkap Wamen.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: