Mou Dengan Dirjen Pendis, BWI Ingin Sediakan Dana Abadi Pendidikan Islam Berbasis Wakaf

Mou Dengan Dirjen Pendis, BWI Ingin Sediakan Dana Abadi Pendidikan Islam Berbasis Wakaf

Prof.Dr.Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A selaku Ketua Badan Wakaf Indonesia melakukan penandatangan MoU dengan Prof. Dr. Abu Rohmad. M.Ag sebagai Direktu

Wamenag Bersama Ketua BWI Lakukan Soft launching Gerakan Indonesia Berwakaf
Perjuangkan Anggaran BWI Perwakilan, Sekretaris BWI Pimpin Audiensi Dengan Kemendagri
BTN dan NU Luncurkan Aplikasi Wakaf Uang di Android

Prof.Dr.Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A selaku Ketua Badan Wakaf Indonesia melakukan penandatangan MoU dengan Prof. Dr. Abu Rohmad. M.Ag sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI di Jakarta, Selasa (03/09/2024).

Dalam acara tersebut, Ketua BWI menyampaikan tujuan penandatangan  Mou tersebut adalah untuk penyediaan Dana abadi pendidikan Islam berbasis wakaf yang peruntukannya untuk beasiswa, pembangunan ,pengembangan sarana prasana pendidikan dan penyediaan fasilitas penunjang pendidikan.

“Dengan MoU ini, nanti Dana Abadi Pendidikan Islam Berbasis Wakaf bisa tersedia, nanti hasil kelolanya bisa untuk beasiswa membangu sarana prasana penunjang aktivitas pendidikan,” Ujar Prof. Kamaruddin.

Ditempat yang sama, Prof. Abu Rohmad mengatakan  ide penyediaan Dana abadi pendidikan Islam berbasis wakaf merupakan ide yang bagus yang bisa sara membantu penyediaan beasiswa bagi Sekolah Madrasah dan Perguruan Tingg Islam di Indonesia.

Selain itu, perwujudan MoU antara BWI bisa di aplikasikan dalam bentuk gerakan Siswa Madrasah dan Perguraun Tinggi Islam Negeri  Berwakaf yang jumlahnya siswanya di seluruh Indonesia mecapai 50 juta.  Serta bentuk literasi wakafnya dengan cara memasukkan kurikulum wakaf dalam mata kuliah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang dibawah Dirjen Pendidikan Islam.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: