Maybank Islamic Inginkan Pengurangan Pajak untuk Zakat dan Wakaf

  MALAYSIA, BWI.or.id--Maybank Islamic Berhard, salah satu bank syariah terbesar di Malaysia, berharap pemerintah Malaysia akan memberikan insentif p

Lembaga Wakaf di Nigeria Studi Banding Wakaf ke Indonesia
Perwakilan BWI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Utara Terbentuk
Sinergi Wakaf, Zakat, dan CSR BUMN

 

MALAYSIA, BWI.or.id–Maybank Islamic Berhard, salah satu bank syariah terbesar di Malaysia, berharap pemerintah Malaysia akan memberikan insentif pajak untuk perusahaan pada tahun anggaran 2015, terutama untuk mendukung pengembangan wakaf dan zakat. Demikian dikatakan CEO Maybank Islamic Muzaffar Hisyam, sebagaimana dilansir Business Times, Ahad (5/10/2014).

 

Ia mengatakan, ada potensi pertumbuhan di kedua sektor utama filantropi Islam tersebut. Dan, pelaku usaha di kedua bidang itu bisa mendapat keuntungan dari keringanan pajak oleh pemerintah.

“Saya percaya program seperti zakat dan wakaf dapat membantu mengurangi kesenjangan di Malaysia,” katanya.

Maybank Islamic juga berharap pemerintah akan melanjutkan kebijakan yang menguntungkan pada transaksi valuta asing dalam perbankan Islam, seperti inisiatif  International Currency Business Unit (ICBU).

Inisiatif ini memungkinkan pemain lokal untuk melakukan transaksi perbankan syariah dalam mata uang internasional melalui divisi yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang Perbankan Syariah 1983.[]

Penulis: Nurkaib
Sumber: Business Times

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: