Literasi Wakaf Mulai Terbangun Dikalangan Masyarakat

Literasi Wakaf Mulai Terbangun Dikalangan Masyarakat

Ketua Divisi Kelembagaan, Tata Kelola, dan Advokasi Badan Wakaf Indonesia Muhammad Fuad Nasar menilai literasi tentang wakaf mulai terbangun di kalan

Tiga Rumah Sakit Ini Ternyata Merupakan Hasil Wakaf
BWI Gelar FGD Sertipikasi Rumah Ibadah di Atas Tanah Fasos Fasum
Wakaf Habib Kembali Salurkan Hasil Kelola Wakaf Pada Ribuan Jamaah Haji Aceh

Ketua Divisi Kelembagaan, Tata Kelola, dan Advokasi Badan Wakaf Indonesia Muhammad Fuad Nasar menilai literasi tentang wakaf mulai terbangun di kalangan masyarakat. Hal ini nampak dari pertumbuhan wakaf di lembaga-lembaga filantropi mulai meningkat di tahun 2019.

Fuad Nasar mengatakan, “Literasi masyarakat tentang wakaf mulai terbangun, ini hasil perjuangan dan kerja semua pihak. Saluran masyarakat untuk melaksanakan wakaf semakin banyak,” kata Fuad, dilansir dari laman Republika.co.id, pada Selasa (07/12/2020).

Fuad menyampaikan, banyak juga lembaga pengelola wakaf yang langsung menerima wakaf dari wakif. Mereka memanfaatkan wakaf untuk pembangunan masjid, sekolah, pesantren dan berbagai program sosial lainnya.

Menurutnya, perkembangan wakaf ini harus disyukuri sekaligus harus bisa dijaga sebaik-baiknya. Sehingga di tahun 2020 perkembangan wakaf yang terjadi di tahun 2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Fuad mengatakan, meskipun ekonomi Indonesia secara nasional pertumbuhan melambat karena efek perekonomian dunia. “Tapi kami optimis bahwa pertumbuhan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) itu akan terus mengalami tren kenaikan seperti data yang sudah terekspos selama ini,” ujarnya.

Editor : Humas Badan Wakaf Indonesia

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: