Kompensasi 1.200 Rial untuk Jemaah Haji Aceh

Banda Aceh - Hari ini sebanyak 325 jemaah calon haji dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di halaman Mesjid Raya Banda Aceh. Men

Muamalat Ekspansi 9 Kantor Baru
BWI Siak Ajak Nazhir Bangun Pola Pikir Produktif
Dorong Perseorangan Jadi Badan Hukum

Banda Aceh – Hari ini sebanyak 325 jemaah calon haji dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf di halaman Mesjid Raya Banda Aceh. Menariknya, setiap jemaah mendapat kompensasi dari rumah wakaf Aceh di Mekah sebesar 1.200 rial, atau kurang lebih 2.850.000 rupiah. Irwandi Yusuf dalam pesannya kepada jemaah Kloter I Aceh mengatakan agar para jemaah menjaga nama baik Indonesia khususnya Aceh, karena niat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji sebagai rukun Islam ke lima.

 

Ia juga menghimbau, agar jemaah haji senantiasa menjaga kesabaran dalam melaksanakan ibadah dan jangan sampai niat suci dikotori hal-hal yang sifatnya batil, saling membantu antar sesama jemaah perlu dilakukan terutama kepada jemaah yang lemah dan memerlukan bantuan.

“Kita bersyukur karena pemondokan Haji Aceh tidak jauh dari Masjidil Haram, hanya 2 hingga 4 KM. Dan setiap jemaah asal Aceh mendapat kompensasi Baitul Asyi (rumah wakaf Aceh) di Mekah sebesar 1.200 rial. Sebaiknya uang tersebut dibelanjakan di Aceh sehingga menjadi income bagi masyarakat Aceh secara keseluruhan,” kata Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Senin (11/10).

Tahun ini jumlah jemaah 4.098 orang terdiri dari 1.629 laki-laki dan 2.469 perempuan dengan 13 kloter melalui embarkasi Banda Aceh dan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar. (mcaceh/nining/au).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: