Masjid UPI Terima Wakaf Alquran

Bandung - Ramadan menjadi momen semua orang untuk meningkatkan ibadah dan mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Tidak ketinggalan pula berbagai perusah

Dari Wakaf Masjid Menjadi Universitas
Sukuk Linked Wakaf dan Kesehatan (2-habis)
Ketua BWI: Air Bersih dan Sanitasi Tanggung Jawab Kita Semua

Bandung – Ramadan menjadi momen semua orang untuk meningkatkan ibadah dan mendulang pahala sebanyak-banyaknya. Tidak ketinggalan pula berbagai perusahaan dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR) mereka.

 

Baru-baru ini, Asia Pulp & Paper (APP) menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam kegiatan wakaf kitab suci Alquran di Masjid Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Direktur PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Yan Partawidjaja, saat mendampingi Mendikbud Mohammad Nuh dan Rektor UPI Prof. Dr. Sunarto Kartadinata Mpd. berkata, wakaf Alquran ini merupakan program CSR APP yang memang memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk saling bersilaturahim, serta berbagi dengan sesama.

“Semoga saja kegiatan wakaf dapat melengkapi rangkaian acara hari ini. Selain menyentuh sisi fisik, juga sisi spritual kita semua yang hadir,” ujar Yan, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya kepada Okezone, Sabtu (28/7).

Menurut Yan, ratusan Alquran yang diwakafkan di Masjid UPI tersebut diproduksi menggunakan Sinar Tech atau lebih dikenal dengan Quran Paper. Jenis kertas ini dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna memenuhi kebutuhan umat Islam akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus.

Tidak hanya itu, Quran paper juga tersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena diproses mengedepankan kehalalan, baik bahan baku, proses produksi, penyimpanan hingga distribusinya.(rfa/okezone)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: