IAIN Banda Aceh Gerakkan Wakaf Buku

  BANDA ACEH - Fakultas Ushuludddin IAIN Ar Raniry Banda Aceh menggelar gerakan wakaf buku untuk menambah koleksi perpustakaannya. Sebanyak 91 buku te

Wakaf Uang sebagai Modal Bisnis Koperasi
Nazhir Wakaf Jangan Main Ruislag
Rp 200 juta Wakaf Uang Terkumpul dalam Semalam

 

BANDA ACEH – Fakultas Ushuludddin IAIN Ar Raniry Banda Aceh menggelar gerakan wakaf buku untuk menambah koleksi perpustakaannya. Sebanyak 91 buku terkumpul dalam aksi hari pertama di lingkungan kampus tersebut.

 

Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Syamsul Rijal mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antara dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk mencerdaskan anak bangsa.

 

“Jumlah buku yang terkumpul sebanyak 91 judul dalam berbagai disiplin ilmu. Hampir semua dosen dan karyawan ikut menyumbang. Beberapa buku juga disumbang oleh mahasiswa yang serahkan oleh Gubernur BEM Ushuluddin,” ujarnya, Rabu (15/5/2013).

 

Menurutnya, buku yang diwakafkan itu antara lain buku karya dosen Fakultas Ushuluddin, milik koleksi pribadi yang telah dibaca, dan buku-buku terbitan yang terbaru. Secara internal, Syamsul mendorong semua civitas akademika dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam aksi mewakafkan buku kepada perpustakaan.

 

Event wakaf buku ini akan menimbulkan kepedulian terhadap pengembangan ilmu. Buku adalah sumber bacaan dan membaca adalah perintah terpenting dalam Alquran,” jelas Syamsul.

 

Sumber: Okezone

Editor: Nurkaib

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: