Kendari Gelar Pelatihan Nazhir

KENDARI – Guna meningkatkan kemampuan para pengelola wakaf (nazhir), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan pelatihan na

Menteri Wakaf Saudi akan Hadir di Jakarta
Perwakilan BWI Kota Pekalongan Gelar Pertemuan Nazhie Se-Pekalongan
LWP NU dan Kemenag DKI Jakarta Luncurkan Pojok Wakaf Uang Calon Pengantin KUA

KENDARI – Guna meningkatkan kemampuan para pengelola wakaf (nazhir), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan pelatihan nazhir. Pelatihan yang bertema “Temu Konsultasi Nazhir” itu dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu (28-29/6/2013), di hotel Berlian, Lasusua.


Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari dan diikuti 40 nazhir dari 15 kecamatan di Kolaka Utara. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kolaka Utara Muslimin Nur.


Dalam sambutannya, Muslimin Nur berpesan agar para nadzir “Terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai persoalan kontemporer seputar wakaf dan pemberdayaan wakaf.” Sebab, hidup mati harta wakaf tergantung oleh nazhir.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Pertanahan Nasional Kolaka Utara dan Kantor Kemenag Kolaka Utara. Materi yang dibahas antara lain kebijakan Pemerintah tentang perwakafan, bimbingan penyuluhan nazhir wakaf, problematika dan prosedur akta ikrar wakaf, sistem pensertifikatan tanah wakaf, serta strategi pengembangan dan pengelolaan wakaf. (kemenag/nurkaib)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: